YALPK | Tulungagung – Bulan Muharram banyak peristiwa di masa lalu yang menunjukkan diturunkannya rahmat, barokah dan mukjizat kepada para Nabi besar panutan umat manusia. Menunjuk fenomena-fenomena tersebut maka diharapkan calon warga baru yang disahkan pada Kamis (5/9/2019 ) mendapat percikan rahmat dan ridho-Nya, sehingga dapat menjadi warga Setia Hati Terate yang berbudi luhur, jujur, tahu benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME dan dapat memberikan kemaslahatan pada lingkungan dimanapun mereka berada.

Berbagai gangguan mengancam organisasi PSHT silih berganti yang semuanya itu berpotensi merusak organisasi serta merusak persaudaraan yang di bangun bersama, namun demikian semua itu tidaklah berarti apabila semua warga persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun tetap memegang teguh ajaran PSHT yaitu: “Tahu Benar dan Salah”.Semua itu dikembalikan pada ketentuan yang berlaku yaitu dengan menempatkan”Hukum”. Sebagai penentu semuanya.

Itulah pesan yang disampaikan oleh Dewan Pusat PSHT Pusat Madiun saat acara pengesahan warga tingkat I persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tulungagung – pusat Madiun Tahun 2019 di Padepokan PSHT Cabang Tulungagung di Kauman.

Sebanyak 1469 Warga baru mengikuti acara pengesahan yang dihadiri oleh Bupati Tulungagung, Kapolres Tulungagung , Dandim 0807 Tulungagung , Perwakilan Kejaksaan Negeri Tulungagung, Perwakilan Pengadilan Negeri , Komandan Polisi Militer Tulungagung , Dewan Pusat PSHT Pusat Madiun , Ketua Cabang PSHT Tulungagung , Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Tulungagung , Dewan Pengesahan se – eks Karisidenan Kediri , Panitia Pengesahan calon warga baru, Muspika Kecamatan Kauman serta Peserta Pengesahan warga baru tahun 2019.

Sementara itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan , olah raga pencak silat khususnya PSHT merupakan olah raga seni beladiri asli dari negara ini.Kepada anggota PSHT untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar bangsa tidak terpecah belah.

” pencak silat merupakan kekayaan lokal yang harus kita lestarikan dan bahkan kita kembangkan. Pada dasarnya olah raga mempunyai sifat mempersatukan , ” pesan Maryoto.(ctr)

Loading

1,538 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *