Lpk | Nganjuk – Kontestan dari fraksi Partai Demokrat kembali ikut dalam kompetisi perebutan kursi legislatif yang kembali mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yakni Muhamad Hadi Setiyawan (Kadoet) Dusun Bulurejo Kedungombo.

Mereka resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacaleg DPRD Nganjuk 2024 mendatang.

Penyerahan berkas tersebut langsung diterima oleh wakil Ketua DPC Partai Demokrat didampingi para pengurus partai berlambang mercy di Sekretariat DPC Partai Demokrat Nganjuk. Rabu (28/12/2022) pagi.

Diketahui DPC Partai Demokrat Nganjuk sudah membuka pendaftaran Bacaleg sejak 20 September 2022 hingga 20 Oktober 2022 yang mana pendaftaran itu dibuka untuk kader internal partai maupun masyarakat umum.

“Semoga semua dapat kembali menang di Pileg 2024 dan diinternal kami sebagai pemicu yang lain agar bisa ikut mendaftar dari Demokrat.” harap pria yang disapa Kang Kadoet.

Dalam pendaftaran itu, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran atau jenis pungutan suara

Pendaftaran sebagai Bacaleg gratis tanpa mahar menerima siapapun yang akan menjadi Bacaleg dari Partai Demokrat, “tegasnya.

Antusias masyarakat yang mendaftar di Partai Demokrat beharap banyak. Sehingga nantinya para pendaftar akan dilakukan pembinaan dan seleksi.

“Usai pendaftaran mengambil formulir bisa via online atau datang di DPC Partai Demokrat dan melengkapi berkas lalu diserahkan kembali ke kantor DPC Demokrat.

Selanjutnya kami akan melakukan rapat internal kemudian melakukan pembinaan dan tentu seleksi bagi para Bacaleg yang akan diusung di 2024,”paparnya.

Tidak hanya itu, Mas Muhamad Hadi Setiyawan (panggilan akrabnya Kang Kadoet) juga secara khusus akan bisa berpeluang seluas-luasnya untuk Bacaleg di Dapil IV dengan target lebih dari yang diharapkan.
“Kami targetkan bisa lebih kami lihat di dewan yang duduk di DPRD,”katanya.

Selain itu Kang Kadoet merangkul kaum milenial untuk melek politik serta dapat ikut terjun menjadi Bacaleg.

“Target di 2024 tentu kami dapat masuk unsur pimpinan DPRD Nganjuk.” ucapnya.

Reporter : Yanti

Loading

153 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *