Lpk | Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Tulungagung hari ini telah mendapatkan giliran jatah vaksin covid-19 sebanyak 4000 vaksin sinovac.vaksin Covid -19 tersebut sampai di Kabupaten Tulungagung Sekira pukul 124.15.wib.dan langsung diterima dan dimasukan ke gudang Bidang Farmasi, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, hari ini Selasa
26/1/2021.

Adapun Kisaran total vaksin yang diterima menyesuaikan kapasitas gudang dan sarananya,agar vaksin tersebut tetap bisa terjaga mutu dan kwalitasnya tetap stabil,vaksi Covid -19 tersebut selalu diawasi dan dikawal oleh tenaga bidang farmasi.hal tersebut di sampaikan Oleh Ari Wardani selaku Plh Kasi Kasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur saat diwawancarai di lokasi selesai penyerahan vaksin.

“pada saat ini pemerintah Kabupaten Tulungagung telah menerima 4000 vaksinasi Covid -19. sasaran pertama. disesuaikan dengan kapasitas gudang dan sasaran. gudangnya kita sesuaikan agar penyimpanannya selalu terjaga dan mutu vaksin tetap stabil. Mutu vaksin terus di awasi dan tetap kawal, oleh anggota dari bidang Farmasi,” ungkap Ari Wardani.

Lanjutnya , penyimpanan vaksin suhu juga harus diatur karena bisa mempengaruhi stabilitas vaksin.tempat penyimpanan harus benar tertata agar tidak mempengaruhi stabilitasnya. Terutamanya jumlah juga perlu disesuaikan dengan kapasitas gudang Farmasi kabupaten Tulungagung, tandasnya
Di kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang P2PM Didik Eka menyampaikan , jumlah 4000 vaksin tersebut nantinya akan diberikan ke tenaga kesehatan (nakes) dan penunjangnya.

“Sesuai dengan juknis, pertama sasarannya adalah nakes dan penunjangnya. Terutamanya tenaga medis yang bekerja di fasilitas pelayanan umum bagian kesehatan dan penunjangny,.jelas Didik Eka.

Lanjut Didik Eka, untuk tahap pertama nantinya Nakes yang akan divaksin sebanyak 5371 orang. Ketika ditanya terkait jumlah vaksin yang baru Hanya 4000 vaksin sedangkan jumlah yang akan mendapat vaksin 5317. /sedikit dibandingkan dengan jumlah nakes yang akan divaksin, Didik Eka menjelaskan perihal penjadwalan pemberian vaksin.

Petugas pemberi pengamanan pengiriman vaksin di Tulungaggung
Memerankan Penjadwalannya, pada hari Sabtu besok. Sabtu Senin dan seterusnya hingga sampai habis sasaran. sebelum habis kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk alat sasaran berikutnya,” terannya

Masih Didik Eka menuturkan jika pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi kepada para pejabat pimpinan Pemerintah Kabupaten Tulungagung di mulai pada hari Kamis 28 Januari 2021 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

“Sudah kita layangkan surat permohonan kita ke Pemda. Mudah mudahan jika tidak ada suatu perubahan pada tanggal 28 Januari akan di lakukan nya memberikan vaksinasi kepada para pejabat utama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung .” Pungkasnya. (Mujiono)

Loading

257 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *