Lpk | Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Desa Balongmacekan Serka Warsono Menghadiri Undangan sekaligus monitoring wilayah Desa binaan dalam rangka kegiatan lomba Pidato Kemerdekaan tingkat SD/MI Se-Kecamatan Tarik, guna memperebutkan piala Camat, kegiatan yang laksanakan bertempat  di balai Desa Balongmacekan Kec. Tarik Kab. Sidoarjo. Minggu 8/9/2024.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Tarik Bapak Hari Subagyo S.Sos, Kepala Desa Balongmacekan Bapak Sukisno, Babinsa Desa Balongmacekan Serka Warsono , Babinkamtibmas Aipda Rusdianto, Ketua Karang Taruna Desa Balongmacekan, Panitia dan juga peserta lomba pidato tingkat SD/MI Se-kecamatan Tarik.

Lomba Pidato ini yang bertujuan untuk mengenalkan kepada generasi muda agar paham akan sejarah bangsa Indonesia, dimana bangsa Indonesia pernah dijajah bangsa asing yaitu Belanda dan juga Jepang, untuk itu perlu adanya pidato, dengan adanya pidato generasi muda bisa menyampaikan expresi, gagasan ide yang membangun bangsa dan juga generasi muda memiliki rasa cinta tanah air.

“Kegiatan ini, merupakan rangkaian dalam rangka acara memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 yang sudah beberapa hari lalu, lomba pidato yang dilaksanakan ditujukan untuk para siswa-siswi SD maupun MI, karena untuk mempersiapkan dan memupuk generasi penerus yang mampu menghadapi segala ancaman mendatang, kegiatan ini juga sebagai momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia yaitu HUT Kemerdekaan RI Ke-79, lebih penting lagi mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif diantaranya, salah satunya lomba Pidato Kemerdekaan yang dilaksanakan pada saat ini.

Reporter : Edy

Loading

32 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *