YALPK | Tulungagung – Bupati Tulung Agung maryoto birowo ,,Rabu 11 -09 -2019 Memimpin pengucapan sumpah Jabatan para Kades Terpilih .pada saat pilkades serentak 9 Juli 2019 yg lalu Maryoto mengatakan pelantikan ini adalah kebutuhan mendesak, agar pemerintahan di desa bisa berjalan semestinya. Karena itu, Maryoto berharap para Kades lekas bekerja se usai pelantikannya.

“Maryoto juga mengucapkan selamat kepada Kades terpilih. Harapan kami atas nama Pemkab Tulungagung, para Kades Terpilih segera mulai bekerja untuk membangun desa,” kata Maryoto seusai pelantikan.
Maryoto berharap para Kades Bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemajuan desa, terutama di bidang administrasi pelaksanaan pemerintahan desa, wajib mengikuti sesuai ketentuan.karena
Desa dibiayai lewat Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang Nilainya sangat besar.

Terkait penggunaan DD dan ADD, Maryoto berharap setiap Kades tidak seharusnya menitik beratkan pada infrastruktur,dana dari pemerintah pusat ini bisa mulai dimanfaatkan untuk pemberdayaan.Termasuk dengan meningkatkan kualitas SDM.

Dengan pemberdayaan ini nantinya diharapkan muncul kekuatan Ekonomi baru di Desa- desa.
“Semua rencana dan karya yang sudah masuk dalam APBDes harus terlaksana dengan baik. Kita mulai pemberdayaan dengan DD,” pungkas nya.(mj)

Loading

470 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *