YALAPK | Sidoarjo – Ibarat jemput bola, begitulah SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo melayani masyarakat lebih dekat. Pengurusan SKCK bersistem online lebih mudah dan lebih cepat melalui pelayanan ini.

Karenanya inovasi publik SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, mendapatkan penghargaan sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 dan 2019, serta masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019.

Guna melayani kebutuhan masyarakat dalam pembuatan SKCK, Polresta Sidoarjo menyediakan mobil operasional SKCK Keliling Online, yang memungkinkan masyarakat di wilayah pelosok pedesaan tidak perlu datang ke kantor polisi. Keberadaan Mobil SKCK Keliling Online ini mampu menjangkau pelosok-pelosok desa dan pusat keramaian, serta melayani setiap hari di titik-titik lokasi yang sudah ditentukan.

Bahkan di Hari Minggu pun, masyarakat tetap dapat terlayani. Misalnya melalui kegiatan Car Free Day di Alun-alun Sidoarjo, masyarakat tetap dapat mengurus SKCK melalui SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo.

“Ini wujud komitmen Polresta Sidoarjo dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menjangkau hingga pelosok daerah ataupun pedesaan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Manfaat pengurusan SKCK secara online ini juga ada pada efisiensi waktu pengurusan yang lebih cepat. Pemohon hanya butuh mengisi data di aplikasi tersebut tanpa perlu surat pengantar dari RT/RW/Desa.

Kemudian, pemohon hanya membawa kode booking, berkas persyaratan dan bukti pembayaran di mobil SKCK Keliling Online untuk diproses dan pencetakan SKCK. Proses pengurusan ini hanya butuh waktu 5 menit, dan untuk jadwal pelayanan SKCK Keliling Online dapat dilihat di website skckonline.polrestasidoarjo.com.

Manfaat keberadaan SKCK Keliling Online ini pun dirasakan sangat efektif bagi masyarakat. Heri Purnomo, warga Candi Sidoarjo, mengungkapkan jika dirinya tidak perlu menunggu hari kerja esoknya untuk mengurus SKCK. “Di setiap car free day ini saya tahu ada layanan SKCK Polresta Sidoarjo, ya langsung saya datang saja sekarang, cepat juga tidak perlu menunggu besok,” ucapnya di lokasi Car Free Day Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. ( Amr )

Loading

415 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *