YALPK | Surabaya – Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW-PRD) Jawa Timur menyelenggarakan konferensi taktik wilayah (konfertakwil) di Surabaya pada Minggu pagi pukul 09.00 WIB di Jalan Semarang 55 Surabaya, acara dihadiri 50-an kader daerah dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Timur menghadiri agenda tersebut.

“Secara garis besar PRD memutuskan untuk ikut pemilu dimusim yang akan datang. Nah, agenda Konferensi taktik ini kita laksanakan untuk merumuskan hal-hal yang harus di persiapkan baik secara organisasi maupun politik di Jawa Timur” kata Hermawan Ketua KPW PRD Jawa Timur disela diskusi situasi Nasional dan situasi daerah.

“Berbekal 80% jaringan kota/ kabupaten yang sudah dimiliki di Jawa Timur kita akan meluaskan dan menguatkan sampai tingkat basis” imbuhnya.

 

Sementara itu, sekretaris Wilayah PRD Jawa Timur M. Sholihudin mengatakan bahwa “Selain kerja-kerja organisasi yang kita siapkan, kita juga harus terus mengupayakan kampanye menangkan Pancasila di ruang praktek semassif mungkin” ujarnya.

Selain mensosialisasikan ketetapan dan keputusan dari Komite Pimpinan Pusat, konfertakwil ini juga membahas resolusi PRD untuk Papua.

“Resolusi ini kami pandang penting untuk disampaikan secara luas, sebagai sumbangsih PRD untuk menyelesaikan persoalan papua, kami menawarkan beberapa hal penting, yakni: mengubah cara pandang terhadap papua, dialog seluas-luasnya dan segera membentuk Dewan Rakyat Papua (DRP)” ujar Didin.

Untuk diketahui bahwa resolusi PRD untuk Papua ini dihasilkan dari musyawarah besar pemuda dan mahasiswa Papua di Jogjakarta pada 9-10 Agustus 2019 yang lalu. ( ir )

Loading

677 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *