YALPK | Surabaya – Pada hari ini Senin Tgl. 16 September 2019 pukul 08.00 Wib di gedung Mahameru Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si telah membuka giat ” Sinergitas Polda Jatim Dengan Warganet Untuk Jogo Jawa Timur “.
Hadir dalam giat tersebut para Pejabat Utama Polda Jatim dan kegiatan ini diikuti oleh 900 warganet dari jajaran Polda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyatakan bahwa warget harus berpartisipasi untuk ” Jogo Jawa Timur ” dengan cara meluruskan atau meng counter berita hoax, siapapun Pemimpinnya slogan tersebut tetap harus terlaksana di Jawa Timur. Kalian harus bangga sebagai warganet Polda Jatim karena Kabidhumas Polda Jawa Timur adalah Kabidhumas terbaik se-Indonesia.
Kepada Panitya saya berharap agar merencanakan event yang serupa yang waktunya memungkinkan Kapolda atau Wakapolda bisa menghadirinya.

“Saya ikutin di media bagaimana situasi terkini yang saat ini masalah di Jawa Timur terkait dengan Papua masih terus bergulir, meskipun sekarang trendnya masih kalah dengan KPK, namun terkait dengan Papua kita dari Jawa Timur karena mereka masuk melalui pintu masuk Jawa Timur, akhirnya kita ketahui bersama Jayapura, Papua Barat dan Papua terjadi gerakan-gerakan anarkis pengrusakan yang mana saudara-saudara kita warga Jawa Timur paling banyak ada di Papua, Alhamdulilah dengan sigap kesiagaan TNI Polri dan tokoh-tokoh masyarakat situasi di Papua bisa di redam, tambah Luki dalam sambutannya.

 

Berkat dukungan nitizen yang ada di Jawa Timur bisa diredam terkait berita-berita bohong bisa di tutup dengan berita-berita yang sebenarnya. Dan ada beberapa Polri disini mengambil tindakan Kepolisian ada beberapa orang yang kami proses dan langkah-langkah hukum yang harus kita lakukan, namun kita ikutin terus terkait berita-berita Papua masih terus bergulir.

Dimana Papua menghendaki referendum jadi saya berharap dari nitizen mengumandangkan ” NKRI Kita Semua Bersaudara Mari Kita Bersatu “, dan untuk menuju Indonesia maju dengan program yang saat ini Indonesia maju saya rasa itu masih terus kita gulirkan untuk mempererat sesama elemen-elemen yang ada tidak membeda bedakan, tambahnya dalam sambutannya.

Setelah sambutan atau arahan Kapolda Jatim kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Nara Sumber Prof. Suko Widodo dari Universitas Airlangga.

” Pertemuan rutin dengan nitizan se- Jatim ini adalah miitra-mitra Polda Jatim dibidang humas yang selalu memberikan pemberitaan-pemberitaan yang sangat menyejukkan, ini untuk melawan berita-berita bohong, inilah para nitizen-nitizen di Jatim dan tadi sudah saya sampaikan untuk bisa mengumpulkan lebih banyak lagi, sehingga Jatim bisa di jaga melalui para nitizan terhadap berita-berita yang kurang pas, berita-berita hoks dari segala permasalahan- permasalahan yang ada, ” kata Luki saat wawancara dengan awak media.

” Ini selalu ada berita-berita yang kurang pas dan inilah mereka yang membantu kami dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya, dan saya sangat berterima kasih, dan ini sudah ada komunitasnya mala ada grupnya antara Polres satu dengan Polres lain, tutupnya. ( ir )

Loading

339 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *