YALPK | Surabaya – Tiga Pilar Jawa Timur adakan Ngonthel Bareng, acara gabungan Pemprov Jawa Timur, TNI dan Polri bertajuk ” Jogo Jatim Menuju Indonesia Maju ” dimulai Start dari Gerbang Tol Suramadu Bangkalan Madura dan berakhir Finish di Lapangan Kodam Surabaya, hari Minggu ( 22/9 ) .

Acara HUT ke-64 tahun Lalu Lintas Polda Jatim dan HUT ke-74 TNI, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifa Indra Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lipi Hermawan dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan bersama masyarakat Jawa Timur dan 60ribu peserta ngonthel bareng dengan kostum pakaian adat Indonesia.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan kegiatan ini dalam rangka menjaga atau ” Jogo Jawa Timur ” yang juga bertepatan dengan acara memperingati hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun. “Kegiatan ini untuk mewujudkan Keamanan Ketertiban berlalulintas.

” Saya berterima kasih kepada Ibu Gubernur dalam rangka merayakan HUT Lantas dan TNI, selain spirit sinergisitas TNI-Polri, busana adat yang dikenakan peserta juga melambangkan spirit Kebhinekaan masyarakat Jatim, jadi Kami tunjukkan dengan keanekaragam dan budaya dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya.

 

Gubernur Jawa Timur Khofifa Indra Parawansa dalam sambutannya ” Hari ini kita bersama-sama memutar roda sepeda, roda kehidupan kita, roda kebersamaan kita, untuk bisa jaga Jawa Timur untuk tetap guyup rukun adem dan mampu berikan kedamaian bagi siapapun,”. ( ir )

Loading

367 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *