YALPK | Surabaya – Distinasi wisata Sontoh Laut Asemrowo kian hari makin menarik dan mulai diminati oleh lapisan masyarakat Jawa Timur terutama warga Surabaya, untuk lebih memperkenalkan lebih dalam mengenai wisata Sontoh Laut Asemrowo yang sangat eksotis ini, maka dibuatlah Film iklan layanan masyarakat oleh Diskominfo, Sabtu ( 28/9 ).

Pengambilan Film Pendek layanan masyarakat tentang wisata Sontoh Laut Asemrowo ini untuk mempromosikan wisata laut yang ada di kota Surabaya, kecamatan Asemrowo, demi kelancaran kegiatan ini dibantu oleh warga Sontoh Laut, Komunitas yang ada di Surabaya dan beberapa SKPD Asemrowo.

Pengambilan film pendek layanan masyarakat wisata Sontoh Laut Asemrowo berada di Greges Citra , kecamatan Asemrowo.
Saat ini Sontoh Laut terus berbenah diri sebagai daerah wisata dengan memperbaiki sarana dan prasarana seperti membuat akses jalan masuk menuju kesana dan pengecatan terminal perahu serta menjaga kebersihan.

 

“ Kami mulai kegiatan ini mulai jam 05.00 WIB bersama dengan Diskominfo Surabaya melaksanan aktivitas pembuatan Film pendek iklan layanan masyarakat, yang mana pemerintah Kota Surabaya melalui Diskominfo ingin membantu warga masyarakat dengan adanya pemberitaan viral salah satu Distinasi Wisata Sontoh Laut di kecamatan Asemrowo.” ujar Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro SH, MSi.

Kegiatan ini kami lakukan untuk memperkenalkan kondisi alam dan fisik yang ada di Sontoh Laut, diawali matahari terbit dilaut, serta berbagai jenis burung dan keindahan Mangrove yang ada, dan yang terakhir “Ski lot” atau dikenal di kampung nelayan bernama Pancalan ( mencari hasil laut dari lumpur) yang ada di kawasan Sontoh Laut.

Kemudian Sutradara yang ditunjuk Diskominfo mengambil aktivitas tentang masyarakat kampung nelayan yang ada di Sontoh Laut termasuk kegiatan keseharianya masyarakat dan anak anak seperti bermain dilaut, bersepeda di air yang sudah kita siapkan serta bermain perahu yang di tambat labuh baik anak anak maupun dewasa, ungkap Bambang.

 

Sedangkan pada sore hari sutrdara mengambil gambar aktivitas pada sore hari, dalam bentuk kunjungan wisata domestik/ warga Surabaya ke Sontoh Laut. Kami bersama komunitas Baksose Suroboyo dan lima Tim komunitas yang tergabung di kecamatan Asemrowo.
“Disini juga kami sudah siapakan posko bersama yang stand bay menerima pengunjung maupun masyarakat tahu tentang aktivitas yang selama ini kami lakukan, jadi sebagai tempat informasi,” ujarnya.

Harapan kami, dengan adanya pengembangan kawasan Sontoh Laut yang saat ini sudah menjadi perhatian pemerintah Surabaya, “ Masyarakat disini, harus siap mental lahir dan bathin karena dengan adanya kunjungan tamu itu warga harus Ramah dan harus bisa mendapatkan informasi banyak tentang apa saja yang ada di Sontoh Laut,” pungkasnya. ( ir )

Loading

448 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *