YALPK | Trenggalek – untuk Memperingati Hari – Kesaktian Pancasila,Di adakan kegiatan upacara kesaktian yang Pelaksanaannya di gelar di halaman Kantor Kecamatan , selasa 1/10/2019. berlangsung lancar dan tertib. Upacara dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai intansi maupun elemen masyarakat. Drs Hariadi Camat kampak Bertindak selaku inspektur upacara , komandan upacara dijabat oleh Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno, sedangkan Fariz, Spdi ( Kepala KUA) bertindak sebagai pembaca doa.Dalam kegiatan tersebut.

Nampak hadir ditengah-tengah undangan antara lain, Ipda Suswanto, SH (Wakapolsek), Pelda Suryadi (Batituud koramil Kampak), Winardi, Spd (Kepala Dikpora), Kepala sekolah se Kec Kampak, Kades se Kec Kampak.

Ketika di komfirmasi usai upacara, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar mengatakn, bahwa pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” tandasnya.

Masih menurut Iptu Anwar, “Berkat Pancasila sebaga penuntun – keberagaman yang ada dapat di satukan menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika,” tpungkasnya. ( mj -hum )

Loading

398 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *