YALPK | Klaten – Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten dibawah pimpinan Letkol Kav Minarso,S.I.P pagi ini kamis 03 Oktober 2019 telah melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala di Dukuh Kunden Desa Sambirejo Kecamatan Klaten Selatan Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019.

 

Pada Upacara Ziarah Nasional selaku Inspektur Upacara (Irup) Letkol Kav Minarso,S.I.P dan sebagai pejabat Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpl Rudi Saputra Pasi Pers Kodim 0723/Klaten dengan peserta upacara Kodim 0723 Klaten, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Minvetcad 29/IV Diponegoro dan Zibang 029/IV Diponegoro serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIV Kodim 0723/Klaten.

Ziarah Nasional terasa sangat hikmat, dengan diawali laporan Paup kepada Irup , berlanjut dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan Doa. Kemudian Dandim Klaten meletakan Karangan Bunga Tugu Monumen TMP Ratna Bantala. Usai pelaksananaan upacara, seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga dan mendoakan seluruh pahlawan yang di semayamkan di TMP Ratna Bantala.

 

Saat berbincang dengan Perwira Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P mengatakan, sebagai penerus bangsa harus dapat berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlwan untuk menciptakan sejarah baru agar bisa dikenang oleh generasi yang akan datang sebagai cerminan keindahan. (0723/red)

Loading

401 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *