YALPK | Surabaya – Untuk memeriahkan HUT ke-74 TNI Tahun 2019, satuan TNI dijajaran Garnisun Tetap III Surabaya, akan menggelar Pameran Alat Utama Sistem Senjata ( Alutsista ) TNI yang akan dipusatkan di Lapangan Arafuru, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Minggu 6 Oktober 2019.

Pameran Alutsista TNI Tahun 2019 ini, direncanakan dibuka oleh Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bersama Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto S. Sos.M.Si, dan Komandan Lanud Sugiono Surabaya mulai pukul 08.00 -16.00WIB.

Pameran Alutsista ini terbuka untuk masyarakat umum. Pameran akan menampilkan berbagai kendaraan tempur dan persenjataan milik satuan-satuan TNI AD, TNI AL dan TNI AU di wilayah Gartap III Surabaya.

“Dalam rangka hari jadi TNI Ke-74 diselenggarakan di AAL dan juga di Grand City Surabaya dalam rangka untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang Alutsista yang dimiliki oleh TNI yang ada di Jawa Timur sekaligus sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat tentang pembangunan yang tadi Saya sampaikan pembangun postur TNI kekuatan kemampuan dan gelar kekuatan” tutur Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada awak media disela-sela kegiatan acara Alutsista.

” Peremajaan Alutsista terus dilaksanakan generasi-generasi baru TNI AD berupa 2 unit MLRS Astrid, 2 Tank Leopard, Panser Anoa, MMS dan LMS, Panser Panhard dan aneka senjata laras panjang dan pendek. Kemudian TNI AL akan menampilkan Tank BMF-3F, Tank LVT 7, Tank Aligator, Radar Hughes, Truck Ahmad, Cheeta, Kendaraan Jihandak, dan Meriam HOW 105 mm,” tuturnya.

 

Selain dimanjakan dengan tampilan berbagai Alutsista TNI, aneka hiburan musik dan kuliner, pengunjung pameran juga akan mendapatkan suguhan dan kesempatan langkah untuk menaik kendaraan tempur TNI. Panitia telah menyiapkan Panser Anoa dan Tank BMF-3F untuk memacu adrenalin pengunjung dalam Fun Ride berkeliling Mako AAL dengan Rute Fun Ride dari Halong menuju Gerbang Utama dan putar balik menuju Halong kembali.

Kegiatan tahunan yang tahun lalu di gelar di Koarmada II dan kini digelar di AAL ini, direncanakan akan dihadiri oleh seluruh Panglima Komando Utama TNI Wilayah Surabaya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Para Direktur Inhan, Rektor ITS, Rektor Universitas Hang Tuah dan undangan lainnya.

Acara Alutsista dimeriahkan penampilan panggung gembira dari Jala Swara Band, Opo Onone Band/Kesenian Koarmada II, El Lima Band, OM. New Putra Nirwana dan Gung Ho Band Marinir, atraksi dari Military Jeep Community, bazar murah dan food truck, serta doorprize menarik dari panitia untuk pengunjung. ( ir )

Loading

329 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *