YALPK | Trenggalek – Guna mencegah terjadinya kebakaran Hutan .Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Bendungan, Pehutani, dan relawan bencana melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hutan di desa Suren lor , Desa Dompyong  kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek,Senin 07/10/2019.

Disamping berpatroli, Juga sosialisasi pencegahan kebakaran dilakukan kepada masyarakat setempat. Saat petugas dan tim berpatroli dengan mengendarai kendaraan patroli polsek- Bendungan .dan apabila menemui kondisi jalan tidak memungkinkan untuk kendaraan patroli, penelusuran diteruskan dengan cara berjalan kaki.

Kapolres trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak  melalui Kapolsek Bendungan, AKP Sukeni  menerangkan pencegahan memang perlu dilakukan agar ke jadian kebakaran tidak terjadi, seperti yang kita lihat terjadi diluar kepulauan jawa , hal sedemikian sampai terjadi di wilayah –  Kabupaten Trenggalek.

“Dengan itu perlu adanya kebersamaan, kepedulian dari semua pihak untuk menjaga hutan serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilyah kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek,” tutur Akp Sukeni. patroli gabungan secara rutin selama musim kemarau ini juga melakukan Pemasangan banner berisi himbauan serta larangan membakar hutan dari kapolres trenggalek dan  dipasang oleh tim gabungan. Akp Sukeni berharap masyarakat mematuhi dan punya kesadaran melestarikan lingkungan hutan.

“Kami mengajak serta memberikan sosialisasi akan pentingnya menjaga kelestarian hutan,memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengenai larangan melakukan pembakaran hutan, dan lahan Jangan sampai lingkungan kita rusak dan tercemar,” pungkas Akp .(mj-hum)

Loading

363 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *