YALPK | Surabaya – KRI Sultan Nuku -373 yang sedang melaksanakan Operasi Kawanua Sakti-19 di Perairan Sulawesi Utara, dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II berhasil melaksanakan pembebasan sandera,07 Oktober 2019.

Hal tersebut menjadi salah satu atraksi yang mewarnai peringatan HUT TNI Ke-74 di Manado, tepatnya di kawasan Mega Mas pada Sabtu (05/10/19). Dalam demo laut tersebut, KRI Sultan Nuku- 373 bersama KAL Patola dibantu sea raider dari Lantamal VIII Manado, bekerjasama dalam tim melaksanakan pembebasan terhadap ABK kapal ikan yang disandera oleh perompak setempat. Demo laut yang berdurasi 13 menit tersebut berjalan lancar dan mendapat sambutan meriahdari masyarakat yang menyaksikan.

 

Khusus memperingati HUT TNI ke-74, KRI Sultan Nuku-373 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr. Hanla melaksanakan lego jangkar sekaligus Open Ship bagi masyarakat setempat yang ingin mengenal lebih dekat dengan TNI AL.

“ KRI Sultan Nuku-373 ikut bangga mendapat kehormatan mengisi acara dalam peringatan HUT TNI ke-74 di Manado, terlebih melihat antusiasnya masyarakat setempat terhadap aksi demo kami. Semoga dengan profesionalitas yang kita junjung dapat memberi rasa aman bagi rakyat “, terang Choirur Roziqin, sapaan karib Komandan KRI Sultan Nuku-373 disela acara. ( ir )

Loading

376 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *