YALPK | Kediri – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketangkasan Polres Kediri melaksanakan latihan dalmas dan negosiator, pada hari kamis, Kegiatan latihan itu dilakukan di lapangan indoor Mapolres Kediri.

Kegiatan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K didampingi Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan serta perwira Polres Kediri.Pada kegiatan tersebut Instruktur Dalmas memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa peserta unjuk rasa.
Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalmas dan negosiator.

Latihan dalmas juga untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan Kamtibmas.
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K “menuturkan” bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personil. Latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.(11/10/2019).

“Dan kegiatan tersebut nantinya akan digunakan untuk antisipasi dan pengamanan lokasi yang dinilai rawan akan timbulnya gangguan kamtibmas serta objek vital lainnya serta kesiapan pelantikan Presiden / Wakil Presiden, ” tutur AKBP Roni Faisal S.I.K.”.(mh)

Loading

341 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *