YALPK | Naikoteni – 16 Oktober 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT melalui dalam rangka memperkuat karakter siswa / siswi SMA maka melakukan kegiatan “Kemah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMA melalui Kepramukaan Tahun 2019” bertajuk “Bahaya dan Upaya Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pendidikan”, diadakan di Hotel Sylvia Kelurahan Naikoteni, Kecamatan Kota Raja, Senin ( 14/10 ), kegiatan ini diikuti oleh 112 orang (80 Peserta, 22 Pembina dan 10 panitia ).

Ketua Panitia Sipri B dalam sambutannya menyampaikan “sangat berterima kasih atas kehadiran BNNP NTT dalam kegiatan ini dan disampaikan kepada peserta bahwa saat ini penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke semua lini termasuk ke para pelajar dimana prosentase angka penyalahgunaan di kalangan pelajar juga cukup besar”.

“Sebagai anggota Pramuka dan Generasi Muda penerus bangsa perlu waspada dan menjauhi narkoba apalagi punya keinginan coba coba pakai, setiap anggota pramuka harus punya karakter dan komitmen yang kuat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba,”ucapnya.

Kasie Pencegahan Markus Raga Djara,SH.MHum dalam membawakan materi memaparkan tentang situasi peredaran narkoba, apa itu narkoba, dampak2 narkoba bagi kesehatan, prestasi dan masa depan generasi muda selanjutnya upaya2 yang dapat dilakukan oleh para siswa di lingkungan pendidikan, keluarga dan tempat tinggal.

 

Dalam sesi tanya jawab para siswa sangat antusias sekali sehingga di perpanjang jadwal bertanya terutama bagi siswa-siswa yang berasal dari daerah kabupaten yang sangat serius dalan menyimak bahaya narkoba, mengingat di daerah kabupaten informasi tentang bahaya Narkoba masih sangat minim.

“Agar para anggota harus berani menyatakan sikap dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berani menjadi relawan anti narkoba atau penggiat anti narkoba di lingkungannya masing masing,”tutup Markus Raga Djara,SH.MHum.

Kegiatan diakhiri dengan salam pramuka dan yel yel tolak narkoba serta foto bersama sambil memegang bahan kontak / stiker STOP NARKOBA. ( ir )

Loading

459 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *