YALPK | Ngawi – Suasana semarak penuh kebersamaan semakin menambah kentalnya sinergitas dan soliditas antar matra TNI ketika digelarnya kegiatan panggung prajurit sinergitas TNI-Polri sekaresidenan Madiun pagi ini di Pangkalan Udara Iswahyudi, Madiun, Jumat 18 Oktober 2019

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama dan jalan sehat ini, bukan hanya diramaikan oleh pihak TNI saja. Namun berlangsungnya kegiatan itupun, juga dimeriahkan oleh ribuan masyarakat, hingga instansi pemerintah setempat.

Danlanud Iswahyudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra mengatakan, kegiatan yang digelar pagi ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke 74 TNI. “Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum dalam menjaga persatuan dan kerukunan demi keutuhan serta  kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Senada, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F. Siwabessy mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pihak Lanud Iswahyudi saat ini.

Pasalnya, jalan sehat dan senam bersama merupakan olahraga yang sederhana dan bisa dilakukan oleh semua kalangan. “Selain sehat dan murah, kegiatan ini juga sangat efektif sebagai wahana dalam meningkatkan komunikasi guna memperkuat tali silahturahmi prajurit TNI antar matra,” bebernya.

Lebih lanjut, Pamen TNI-AD kelahiran kota Ambon ini menambahkan, menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan NKRI bukan hanya tugas TNI dan Polri semata. Namun sejatinya, ini menjadi tugas kita bersama sebagai generasi penerus bangsa.

“Besar harapannya, digelarnya kegiatan ini akan semakin meningkatkan sinergitas dan soliditas lintas institusi yaitu antara TNI dan Polri serta seluruh komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sementara itu Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan kegiatan bersama dengan semua komponen bangsa seperti ini, merupakan salah satu wujud profesionalisme TNI.

“Sebagai TNI jangan pernah berhenti untuk terus berkontibusi dan menjadi insipirasi. Tingkatkan kemampuan serta etos kerja untuk menjadi prajurit yang hebat dan profesional serta menjadi kebanggan rakyat, sesuai tema yang diusung HUT ke 74 TNI kali ini yaitu, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,”  tegas Kolonel Didik. (red/pendam)

Loading

356 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *