YALPK | Surabaya – Rapat koordinasi kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 akan diperingati dan upacara di Sontoh Laut Surabaya pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 yang akan datang, dipimpin langsung oleh Camat Asemrowo Bambang Udi Ukoro bertempat di aula lantai 2 Kecamatan Asemrowo Surabaya, Sabtu ( 19/10 ).

Sebelum rapat koordinasi bersama staf pada Sabtu siang tadi , selaku Camat Asemrowo berkoordinasi dengan Wakapolres Tanjung Perak beserta Kapolsek Asemrowo dan jajaran Polres Tanjung Perak memberikan paparan rencana kegiatan SEMARAK SUMPAH PEMUDA Di Sontoh Laut, pada Jum’at kemarin (18/10).

 

Interaksi sosial yang nyata berubah menjadi interaksi di dunia maya dikhawatirkan akan mendorong generasi milenial menjadi apatis dan kehilangan kepekaan pada kondisi sosial masyarakat sekitarnya. Hal ini merupakan salah satu tantangan bagi generasi milenial dari pandangan sosial budaya, tutur Bambang, disela- sela rapat koordinasi dengan stafnya.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas generasi muda Greges di kampung Nelayan Sontoh Laut tergerak untuk mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari SUMPAH PEMUDA 2019 dengan bertajuk “SEMARAK SUMPAH PEMUDA 2019” yang rencana akan dilaksanakan pada hari Minggu 27 Oktober 2019 dengan tema :

 
“Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita Bangkitkan Pengembangan Destinasi Wisata Sontoh Laut Dengan Kearifan Lokal”.

Adapun Rencana Kegiatan tersebut meliputi :
1. Ikrar Sumpah Pemuda
2. Bazar UKM
3. Pameran Daur Ulang
4. Kesenian
5. Hiburan
6. Lomba- Lomba :
– Lomba Yel-Yel beregu
– Lomba Fashion Daur Ulang
– Lomba Peragaan Busana Adat Anak-
Anak
– Lomba Peragaan Busana Adat Anak-
Anak
– Lomba Ski Lot ( Warga, komunitas,
TNI-POLRI )

Kedepan akan dihadapkan berbagai tantangan dan permasalahan baru bagi generasi milenial, mereka harus tetap menjaga semangat Sumpah Pemuda yang pernah diikrarkan oleh pemuda-pemudi yang mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia, tutupnya. ( ir )

Loading

384 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *