YALPK | Trenggalek – Dalam Rangka menciptakan keamanan yang kondusif –Jajaran Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek – meningkatkan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan maksud menjalin kerja sama dalam pemeliharaan Kamtibmas. Selasa (22/10).

pada kesempatan kali ini, disela sela peringatan Hari Santri Nasional di wilayah Kecamatan Watulimo, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H nampak menyempatkan diri untuk dialogis dengan sejumlah tokoh agama (Toga) guna menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas tentang paham radikalisme, pencegahan intoleransi dan pencegahan paham terorisme agar dapat disampaikan pemahaman yang benar kepada warga.

“, Ipda Jotomo juga menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi terhadap kabar bohong yang berkembang dan mengatasnamakan agama untuk memprovokasi warga pasca pelaksanaan Pemilu sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Kegiatan semata-mata dilakukan untuk mencegah penyebaran paham tersebut sehingga dapat menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap kondusif aman, sebab hal tersebut hanya akan memecah belahkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujar Jotomo.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Pesan . Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H mengatakan bahwa dengan dilakukan himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ini dapat membendung isu-isu ya
ng mengatas namakan agama. Supaya tidak menimbulkan konflik antar umat bergama. (mj).

Loading

317 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *