YALPK | Klaten – Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0723/Klaten Kapten Cpl Rudi Saputra menghadiri acara kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 4 Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Kab Klaten, Kamis (24/10/19)

Senam massal dengan diikuti 1000 peserta yang diadakan di Taman RSUD Bagas Waras di Jalan Ir Soekarno KM 2 Buntalan, Klaten Tengah, Klaten dalam rangka memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Kabupaten Klaten.

dr Limawan Budiwibowo MKes Direktur Utama RSUD Bagas Waras Kabupaten Klaten dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan HUT ke-4 RSUD Bagas Waras antara lain bakti sosial meliputi pelayanan kesehatan gratis yang diadakan di Grebeg Pasar Cawas, Car Fre Day (CFD) di Jalan Pemuda Klaten dan di pameran ekonomi kreatif di RSPD Klaten.

 

Kemudian bantuan air bersih sebanyak 82 tangki untuk memabntu korban kekeringan seperti di Desa Talun (Kemalang) 25 tangki, Desa Bandungan (Jatinom) 20 tangki, Desa Temuireng (Jatinom) 20 tangki, Kecamatan Gedangsari (Kabupaten Gunungkidul) 17 tangki karena sebagian besar rujukan pasien dari Gunungkidul.

Kegiatan lainnya, kata Limawan, seperti seminar kesehatan, lomba ketepatan laporan pelayanan rumah sakit, lomba dance bantuan hidup dasar bagi karyawan RSUD Bagas Waras dan lomba kebersihan ruangan dan poster promosi rumah sakit. Jenis pelayanan kesehatan di RSUD Bagas Waras antara lain Instalasi Gawat Darurat (IGD), rawat jalan dan rawat inap.

Sementara itu Hj Sri Mulyani Bupati Klaten dalam sambutannya mengatakan, RSUD Bagas Waras Kabupaten Klaten sebagai rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Klaten harus menjadi rumah sakit yang terbaik dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat Klaten. Untuk itu silakan Direksi RSUD Bagas Waras mengajukan berbagai peralatan dan berbagai kebutuhan kepada Pemkab Klaten yang dapat menunjang peningkatan pelayanan kesehatan.

Menurutnya, RSUD Bagas Waras harus memberikan pelayanan kesehatan yang murah kepada masyarakat atau bahkan gratis. Kemudian RSUD Bagas Waras yang megah juga harus dirawat dan dijaga kebersihannya. Kemudian Taman RSUD Bagas Waras agar dijaga dan dirawat sehingga pasien RSUD Bagas Waras yang berkunjung ke Taman RSUD Bagas Waras cepat sembuh karena melihat taman yang asri dan indah.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-4 RSUD Bagas Waras masing-masing lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD) dance competition, Lomba kebersihan, keindahan dan kreativitas foto poster promosi , ketepatan dan keakuratan. Puncak HUT ke-4 RSUD Bagas Waras ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, pelepasan burung merpati dan penyalaan confetti.(0723/red)

Loading

370 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *