YALPK | Ngawi – Serah terima jabatan di lingkungan TNI, merupakan suatu hal yang lumrah. Selain sebagai bentuk penyegaran satuan,  hal tersebut juga bertujuan untuk mempertajam profesionalisme TNI.

Seperti halnya Sertijab Danyon 463 Paskhas saat ini. Jumat, 25 Oktober 2019. Komandan Wing 1 Paskhas, Kolonel (Pas) Visnu Hermawan mengatakan, bahwa Sertijab Letkol (Pas) Sigit Sasongko kepada Letkol (Pas) Ferial Tunruribela, merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Staf TNI-AU. “Pergantian ini, memiliki nilai dan arti strategis sebagai dinamika organisasi yang tumbuh berkembang dan berkesinambungan,” ujarnya.


Senada, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan jika kehadiran dirinya adalah bagian dari
penghormatan kepada pejabat lama dan baru, serta wujud dukungan bagi pejabat baru.

“Batalyon Komando Paskhas 463 bertetangga dengan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, kami yakin dapat bersinergi dengan pejabat yang
baru, selain untuk melaksanakan Tugas Pokok satuan masing-masing, namun lebih dari itu untuk dapat bersinergi melayani rakyat ,” ujar Letkol Ronald disela sela kehadirannya saat Upacara Sertijab.


“Mewakili segenap prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad,saya ucapkan terima kasih atas segala kerjasama selama menjabat bagi Letkol (Pas) Sigit dan selamat kepada pejabat yang baru, doa kami senantiasa agar Letkol Verial diberikan kelancaran dalam segala pelaksanaan tugas, Trisula Pasti Terampil Berhasil,” tandas Ronald mengutip motto Batalyon Komando 463 Paskhas.

Dihubungi terpisah, Danmenarmed-1/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono turut menyampaikan rasa bangganya terhadap pejabat lama yang telah menunaikan tugas dengan sangat baik. “Doa terbaik kami bagi penugasan baru Letkol Sigit semoga sukses selalu,” ujar Kolonel Didik. Lebih lanjut, Kolonel Didik menyampaikan keyakinannya bahwa pejabat baru pastinya akan dapat berbuat yang terbaik bagi pelaksanaan tugas pokok satuan dan juga hubungan antara instansi di jajaran karesidenan Ngawi, Magetan dan Madiun.(armed/red)

Loading

448 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *