YALPK | Tulungagung – Guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Di wilayah hukum polsek sumbergempol Kabupaten Tulung Agung . Giat melakukan kegiatan Patroli ,Dengan target b alap liar yang pada saat ini sedang marak dilakukan anak anak remaja dan sangat menggangu kenyamanan pihak lain khususnya di wilayah hukum polsek sumbergempol .yang dianggap rawan Di pakai untuk kegiatan balap liar tersebut .

Dalam mencegah adanya kegiatan tersebut Anggota Kanit Sabhara Polsek Sumbergempol Aiptu Sumarno Bersama anggotanya melakukan patroli dengan menyisir Jalan raya sepanjang jembatan ngujang 2 , jalan protokol , tempat permukiman penduduk yang sepi guna mencegah adannya kegiatan balapan liar serta gangguan keamanan .Kegiatan patroli di lakukan secara rutin baik siang ataupun di malam hari, patroli rutin ini di gelar guna menjaga citra dan nama baik Polri masyarakat ” jelas Aiptu Sumarno.

Masih aiptu sumarno “Kegiatan patroli Rutin di lakukan untuk mempersempit ruang pelaku balap liar dalam aksi di jalan raya tersebut.

Dari hasil pemantauan sering didapati motor pembalap liar yang tidak sesuai dengan spesifikasinya, kenalpot di modif menjadi knalpot racing yany menimbulkan suara bising, kendaraan di modifikasi alias brondol,Terkadang kendaraan yang di pakai tanpa ada stnk atau bodong.

Kapolsek sumbergempol AKP I NENGAH SUTEJA S.P.d menuturkan , ” patroli rutin terus di adakan setiap hari dan sudah menjadi agenda rutin Polsek Sumbergempol sehingga dapat mewujudkan situasi keamanan yang kondusif.” ungkapnya.

“balap liar sangat membahayakan dirinya juga meresahkan masyarakat, pengguna jalan , yang akan melintasi jalan tersebut.

Di samping ber Patroli Kanit Sabhara Polsek Sumbergempol juga melaksanakan sosialisasi program Kapolres Tulungagung AKBP EG PANDIA, S.I.K, M.M, M.H dengan slogan ASTUTI yang dalam pengartiannya Agunge Sikap Tulung Tinulung.

POLRI dan masyarakat harus bergandengan sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah nya masing–masing guna menjaga memelihara situasi keamanan.(mj-hum)

Loading

432 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *