YALPK | Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag humas Iptu Supadi, S.H. mengapresiasi komunitas netizen yang tergabung dalam Info Seputar Trenggalek atau IST.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag humas Polres Trenggalek Iptu Supadi saat menghadiri Kopdar Akbar IST Korwil Pule yang diselenggarakan di lapangan Desa Pakel Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.

“Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan salam hormat dan apresiasi atas militansi yang tinggi khususnya terkait aksi sosial yang banyak dilakukan oleh IST seperti bedah rumah maupun bantuan bagi masyarakat tak mampu” Ujar Iptu Supadi.

Dalam sambutannya Iptu Supadi menegaskan bahwa trend media sosial tak bisa lepas dari peran para netizen atau yang juga disebut warganet. Kecepatan informasi seakan tidak batas, bahkan persitiwa yang terjadi dibelahan dunia lain bisa diketahui pada saat itu juga. Media sosial juga membawa manfaat sebagai sarana interaksi dan berbagi informasi.

“Namun dibalik itu semua  harus dibahami bahwa ada batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar sebagaimana yang tercantum dalam UU ITE” Imbuhnya

Pihaknya mengajak kepada semua warga yang hadir dan anggota IST khususnya Korwil Pule untuk menghindari mengunggah ataupun menyebarkan informasi ataupun berita yang belum tentu kebenarannya, Hoax, ujaran kebencian ataupun yang bertendensi adu domba dan profokasi.

“Saring sebelum sharing. Mari kita ciptakan Trenggalek aman dengan Jogo Jawa Timur untuk Indonesia maju” Pungkasnya

Dalam acara tersebut dilakukan pula penyerahan santunan kepada masyarakat tak mampu serta anak yatim piatu. Untuk memeriahkan suasana digelar pula hiburan berupa musik elektone dan jaranan Turonggo Nolo Joyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Perwakilan dari Polsek Pule, BNN Kabupaten Trenggalek, Kades Pakel bersama perangkat desa, Ketua IST Bambang Puji, Ketua dan pengurus IST Korwil se kabupaten Trenggalek serta ratusan  warganet dan warga setempat.(ttk/hum)

Loading

346 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *