YALPK – Trenggalek – Kanit Provos Polsek Durenan Aiptu Rubangi,S.H melakukan pemeriksaan dan pengecekan kebersihan terhadap inventaris senjata api organik di ruang gudang senpi polsek durenan trenggalek , rabu (6/11).

Kegiatan Pengecekan senpi dinas inventaris dilakukan secara mendadak dan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada piket jaga SPK hari ini.

“Pemeriksaan dan pengecekan dilakukan guna mengetahui kebersihan dan kelayakan pakai senjata api serta jumlah amunisinya , apabila dipergunakan secara mendadak atau sewaktu waktu sudah dalam keadaan siap pakai” ucap Kanit Provos.

Kanit Provos Polsek Durenan Aiptu Rubangi mengatakan bahwa yang paling rawan senpi dinas inventaris yang jarang pernah dibersihkan sehingga pada saat digunakan secara mendadak senpi mengalami macet dan berkarat sehingga senpi tidak siap digunakan untuk pengamanan mako Polsek.”ujarnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin,S.H menyampaikan bahwa disamping serah terima jaga senpi dinas oleh pihak jaga SPK, seharusnya senpi dinas inventaris setiap hari harus dibersihkan oleh anggota jaga SPK Polsek Durenan sehingga sewaktu waktu digunakan sudah siap pakai dan tidak berkarat ,”ungkapnya. (awr)

Loading

344 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *