YALPK | Kediri – Diduga pembuangan limbah B3 dari pabrik kertas PT SURYA PAMENANG yang dibuang diutaranya pabrik yang dibuat uruk lahan persawahan dekat pemukiman warga.

Pada tanggal 10-11-2019 hari minggu team YALPK dan Tabloid Tabloid Lpk Nusantara Merdeka melakukan investigasi diarea pembuangan limbah dari pabrik kertas surya pamenang yang diduga limbah B3.

Saat dikonfirmasi di kantor pabrik tersebut kami tidak bisa ketemu dengan bagian limbah pabrik tersebut,dan harus ada janji dulu kalau mau ketemu dengan bagian limbah”ungkap salah satu satpam pabrik”.

” Lebih lanjut ” pada hari jum’at tanggal 15-11-2019 tim YALPK dan Tabloid Lpk Nusantara Merdeka mengonfimasi ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kediri,dan di temui oleh ibu Meika bagian pengelolaan limbah, menurut beliau dipastikan limbah slat dari PT surya pamenang tersebut bukan limbah b3,

Saat ditanya tentang pembuangan limbah diarea persawahan dan dekat dengan pondok pesantren, sekolahan SD desa Ngebrak kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri itu boleh-boleh saja asalkan masih diarea pabrik tersebut”ujarnya.”(tim)

Loading

737 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *