YALPK | Klaten – Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Serma Saroni melaksanakan Komos dengan Toga (tokoh agama) Ustad Bpk Danang Bpk  Slamet, Bapak H. Dedi yang merupakan warga binaannya di Masjid Al Kautsar Desa Gombang Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Minggu (17/11/19).

Menurut Serma Saroni Komsos kali ini selain sebagai sarana silahturahmi atau anjangsana, juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan. Karena penting bagi kami untuk senantiasa mendekatkan diri dan bersosialisasi, serta bertukar fikiran dengan setiap warga binaan, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Saroni menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, guna menjaga keberagaman atau Kebhinnekatunggalikaan.

Babinsa juga mengajak untuk tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama, serta untuk menjaga keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa.

Di akhir Komsos tersebut, Babinsa Serma Saroni berpesan agar masyarakat segera melapor, jika mendapati Pengajian atau spanduk atau poster bernada provokatif yang berada di lingkungan mereka.

“ Siap Pak Babinsa, kami dan semua warga akan lebih cerdas jika mendapati sesuatu yang berbau provokatif dan segera melaporkannya, “ papar Ustadz Danang.(0723/red)

Loading

362 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *