Lpk|Kediri – Polres Kediri kembali melakukan mutasi jabatan Perwira di Jajarannya. Kali ini Kapolres Kediri melakukan mutasi pada Kasat Reskrim Polres Kediri. Setelah adanya surat pemberitahuan dari Polda Jawa Timur, AKP Ambuka Yudha sebagai Kasat Reskrim Polres Kediri akan bergeser dan ditempati perwira baru, Rabu (20/11/2019).

Jabatan Kasat Reskrim Polres Kediri yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ambuka akan dijabat oleh AKP Gilang Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim Eks Bareskrim Polri. Sedangkan AKP Ambuka melanjutkan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. “mengungkapkan” pergantian perwira di kalangan polri adalah hal yang biasa. Hal ini tidak lepas dari penyegaran di satuan yang dipimpinnya. Seperti contoh AKP Ambuka yang sudah bertugas lebih dari satu tahun sebagai Kasat Reskrim.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” ungkap AKBP Roni.

AKBP Roni menghimbau kepada perwira baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Mereka diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Selain itu AKBP Roni meminta kepada Kasat Reskrim baru untuk siaga dan meningkatkan keamanan di wilayah kecamatan yang dipimpinnya. Terutama mengantisipasi kerawanan terhadap tindak kriminalitas menjelang pringatan natal dan tahun baru.

“Penjabat baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas AKBP Roni.(mh)

Loading

485 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *