Lpk | Kediri – Polres Kediri menggelar sosialisasi safety riding yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Kediri dan Bhayangkari Polres Kediri, Jumat (22/11). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas oleh anggota Polres Kediri dan Bhayangkari. Diharapkan juga kegiatan ini dapat menekan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh anggota kepolisian serta Bhayangkari.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendri Ibnu “mengungkapkan” sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas pada anggota Polres Kediri dan Bhayangkari. Sebagai instansi penegak hukum, pihaknya ingin anggota Polres Kediri dan Bhayangkari terlebih dahulu memberikan contoh kepada masyarakat.
“Kagiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran anggota Polres Kediri dan Bhayangkari dalam berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendri.

Kasat Lantas AKP Hendri mengungkapkan sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat, pihak Kepolisian dan keluarga besarnya harus memberi contoh. Hal kecil yang biasanya terjadi adalah tidak menggunakan helm pada saat berpergian, Selain itu menggunakan kendaraan yang sesuai dengan standart keamanan.


Selain itu, sosialisasi ini juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pada anggota Polri dan Bhayangkari. Kasat Lantas AKP Hendri mengungkapkan selama ini masih banyak anggota Kepolisian dan Bhayangkari yang mengalami kecelakaan . Tidakan tegaspun juga diberikan pada anggota dan Bhayangkari jika melakukan pelanggaran.

“Kecelakaan lalu lintas merupakan faktor terbesar yang mengakibatkan kematian selain sakit kanker atau jantung. Kita mengajak anggota Polres Kediri untuk tertib berlalu lintas,” tegas AKP Hendri.(mh)

Loading

332 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *