Lpk | Nganjuk – Peran aktif Bhabinkamtibmas kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan Kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, anggota Babinkamtibmas Desa Nglawak Polsek Prambon Polres Nganjuk  Aipda Adi Miharja  bersama pemerintah Kecamatan Prambon melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan proyek Jalan tembus Persawahan  dsn. Ngletreng  desa Nglawak  Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk 27/11/2019.

Kapolsek Prambon Polres Nganjuk AKP H. Suyantono.Bsc. menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran lebar serta panjang jalan persawahan Dusun Ngletreng Desa Nglawak  tersebut apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur.(eo/hum)

Loading

338 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *