Lpk | Kediri – Perduli sesama dalam ikatan kebersamaan yang di lakukan lintas komunitas kediri pada 6/12/2019,
kali ini keperdulian tersebut di tujukan pada Mbah Songgomo/poniran warga Desa Jatirejo Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Di hari yang barokah jumat 6 Desember para pemuda lintas komunitas bersama warga dan juga di dampingi Slamet Riyadi Bhabinkamtibmas desa Jatirejo, bersama merapat ke rumah mbah Songgomo untuk meninjau dan memberi sedikit rejeki mereka.

Mbah Songgomo hidup sebatang kara,setelah istri dan satu anaknya terlebih dahulu meninggal dunia.Saat ini mbah Songgomo hidup hanya menggantungkan dari pemberian tetangganya yang masih punya hati nurani untuk memberi makan maupun minum.Kesehatannya pun agak terganggu setelah mbah songgomo tak mampu lagi dapat melihat.

 

Ki Ageng Samber Wangke (34) pemuda penggiat sosial dari Kediri menuturkan,” Saya sangat tersentuh dan kasihan dengan keadaan mbah Songgomo,hidupnya sebatang kara,anak dan istrinya sudah meninggal dunia,dan saat ini kesehatan mbah songgomo tidak bisa melihat dengan jelas,”ungkapnya.

“Untuk rekan komunitas yang sudah rela dan iklas membantu mbah songgomo saya ucapkan trima kasih.Semoga niat baik kita semua mendapat hidayah dan barokah dari alloh swt.Bagi yang lain para sedulur silahkan jika ingin membantu dan berbagi rejeki untuk kelangsungan hidup mbah songgomo saya siap mendampingi,”imbuhnya.

Semoga dengan adanya gerakan keperdulian yang di lakukan oleh lintas komunitas bagi sesama ini,dapat menjadi cambuk untuk para petinggi dan juga pemerintah desa setempat untuk melakakan pembenahan di setiap saluran bantuan yang ada,agar tepat sasaran bukan hanya berdasarkan kedekatan maupun ikatan saudara bagi yang mendapatkan bantuan apapun itu.

Karna yang sudah banyak terjadi ialah mereka yang sejatinya masih mampu justru mendapatkan bantuan sosial dari desa,dan miris terjadi yang miskin dan tak mampu justru tidak menjadi prioritas utama untuk mendapatkan bantuan dari program pemrintah.(ar)

Loading

493 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *