Lpk | Surabaya – Di tengah kesibukan tugas mengamankan perbatasan laut NKRI, hari ini (18/12) Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyempatkan diri menengok Kopral Casmuri yang menderita sakit usus buntu dan sedang dirawat di RSAL dr. Ilyas, Tarakan.

Menurut Casmuri, kunjungan Danguspurla sangat berarti baginya, dan membuatnya ingin segera sembuh dan kembali bertugas bersama rekan-rekannya di kapal. Baginya tidak mungkin menceritakan keadaannya kepada keluarga, hanya menimbulkan rasa khawatir dan menjadi beban bagi keluarga. “Di tengah menjalankan tugas operasi begini, kalau sakit ga perlu cerita kepada keluarga, berobat saja, kan ada fasilitasnya. Nanti kalau sudah sembuh baru saya akan bercerita kepada istri”, pungkasnya.

Kunjungan Laksma Rahmat sendiri memang bertujuan untuk memberikan dukungan moril bagi Casmuri. Kehadiran seorang pemimpin di daerah operasi, terbukti ampuh mendongkrak semangat prajurit, terutama bagi prajurit yang bertugas menjaga perbatasan demi keutuhan NKRI tercinta ini.

Kopral Casmuri adalah ABK KRI Tarakan, kapalnya tergabung dalam Operasi Busur Ambalat 2019, sesuai dengan namanya, operasi ini dilaksanakan sepanjang tahun untuk menjaga perbatasan RI-Malaysia di daerah Ambalat. Operasi ini dikendalikan oleh Komandan Guspurla Koarmada II. Saat ini, Rahmat Eko terjun langsung di daerah operasi bersama KRI Yos Sudarso. ( ir )

Loading

289 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *