Lpk|Kediri – Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP. H. Mukhlason, S.H., pimpin langsung pengamanan perayaan Natal 2019 di Gereja Syaloom, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Jumat 20 Desember 2019 malam.

Di Gereja yang terletak sebelah timurnya Pasar Tradisional Ngadiluwih Kabupaten Kediri tersebut, AKP. H. Mukhlason, S.H. juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Jemaat Gereja Syaloom.

“kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat, untuk mendapatkan rasa aman dalam melakukan perayaan keagamaan”, ucapnya, Jumat ( 20/12/2019 ).

AKP. H. Mukhlason, S.H. mengatakan pihaknya melakukan pengecekan dan pemeriksaan di dalam gedung gereja maupun di lingkungan luar gereja sebelum jemaat menggelar ibadah. “Kami lakukan cek mulai dari tempat duduk jemaat maupun sarana lainnya,” katanya.

Ia menegaskan kepada anggota jajaran Polsek Ngadiluwih agar tetap waspada terhadap ancaman yang dikhawatirkan dapat menyasar warga di acara perayaan Natal 2019 ini.

Dia mengatakan anggotanya di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja. “Tujuanya adalah untuk mendeteksi jika adanya kedatangan orang yang tidak dikenal atau mencurigakan. Jika ada orang demikian, maka minta untuk segera menghubungi polisi terdekat agar petugas dapat dengan cepat mendeteksi,” tandasnya. (mh)

Loading

445 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *