Lpk | Kediri – Segudang prestasi dan jabatan atas amanah diberikan pimpinan, AKBP Lukman Cahyono .SIK .MH kini menjabat Kapolres Kediri. Beliau menggantikan AKBP Roni Faisal Saiful Faton .SIK menduduki jabatan baru Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Timur. Setelah sebelumnya, pada 3 Januari lalu digelar pelantikan di Mapolda Jawa Timur. Sesuai jadwal pada 9 Januari akan resmi masuk di lingkungan keluarga besar Polres Kediri.

“Mohon support-nya supaya bisa menjalankan tugas dengan baik. Insya Allah semuanya akan saya sowani terutama semua tokoh agama dan tokoh masyarakat. Namun sekarang masih konsolidasi internal dulu,” ungkap AKBP Lukman, saat dikonfirmasi Senin (6/01/2020).

Lalu siapakah sosok polisi dikenal tangguh dan spesialis atas segala bentuk premanisme dan handal dalam menjinakkan aksi anarkis? Masuk AKPOL tahun 2001, sebelum menjabat Kapolsek Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat mulai tahun 2017, AKBP Lukman menjabat Koorspripim Polda Metro Jaya. Sejumlah aksi demonstrasi di kawasan Gedung DPR Ri selama menjabat, membuktikan kemampuannya meredam aksi massa mengantisipasi kerusuhan.

Pun terkait aksi kriminalitas mulai dari perampokan, premanisme hingga pemberantasan segala bentuk narkoba, dibuktikan saat menjabat Kapolsek Tanah Abang. Hingga menjadikannya, dikenal warga Jakarta, sebagai sosok perwira polisi dikenal komitmen sebagai pelayan masyarakat. Tentunya, segudang prestasi ini menjadikan harapan baru bagi warga di Kabupaten Kediri akan merasakan aman dan nyaman selama kepimpinannya kelak.

Sementara terlihat di halaman Polres Kediri, sejumlah perwira dan anggota Polres Kediri terlihat berlatih pedang pora, mempersiapkan acara lepas pisah Kapolres. “Saat ini kami persiapan sambutan dan pelepasan Kapolres. Saat pejabat baru datang, kita melakukan penyambutan beliau dengan pedang pora dan saat meninggalkan halaman Mapolres kami lepas dengan gerbang pora.

Rangkaian acara ini nanti mulai pagi hingga sore, kemudian dijadwalkan malam hari digelar malam pisah kenal di Hall SLG,” jelas AKP Agus Wahyudi, Kasubbag Dalgarbagren. (hum/fr)

Loading

433 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *