Lpk | Nganjuk – Keresahan warga Desa Nggaru Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk karna pencemaran limbah cair yang di duga dari produksi Roti Pia “Bayu Bagus Bakery”Nganjuk.

Terlihat jelas dari dalam pabrik keluar limbah cair yang di alirkan ke sawah belakang pabrik.Hal tersebut membuat sebagian warga sekitar komplain dengan pencemaran limbah tersebut.

Warga yang ladang sawahnya berdekatan dengan tempat pembuangan limbah tersebut mengeluh jika tandon limbah meluap sampai ke persawahan warga sekitar. HT (50) salah satu warga yang ladang persawahannya sering terkena luapan limbah dari pabrik tersebut mengutarakan,”waktu air limbah itu penuh sering meluap ke persawahan saya ini,terkadang saya membuat tanggul sendiri karna efek di tanaman saya tidak bisa maksimal pertumbuhannya jika terkena air luapan limbah dari pabrik Bayu Bagus Bakery itu,”ungkapnya.

Hal tersebut perlu ada tindakan maupun pembinaan dari dinas terkait,agar pengelola pabrik tidak merugikan lingkungan sekitar dalam melakukan aktifitas produksinya.Investigasi dari tim Yalpk dan juga Tabloid Lpk nusantara merdeka menemukan fakta di lapangan pada 09/01/2020, bahwa benar ada cairan limbah dari dalam pabrik Roti “Bayu Bagus Bakery” yang di alirkan ke persawahan belakang pabrik.

Untuk penemuan ini tim akan melakukan kordinasi dengan pihak pengelola pabrik dan juga ke dinas terkait,agar keresahan warga dapat segera di atasi dan mendapat solusi terbaik dari pihak pengelola pabrik.(tim)

Loading

1,531 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *