Lpk | Trenggalek – Peduli penghijauan, polsek tugu bersama anggotanya lakukan penanaman pohon. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari jumat, (10/01/2020)pada pukul 07.00-08.00 yang Bertempat di area lapangan tugu trenggalek.

kegiatan kali ini di hadiri sebanyak 75 orang. tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Drs budianto selaku camat tugu, Danramil tugu kapt inf muyanto berserta jajaran, kapolsek tugu iptu supadi beserta jajarannya, krph kecamatan tugu warsi beserta anggota perhutani se kecamatan tugu serta siswa dari SDN 1 jambu yang didampingi guru pengajarnya.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan apel serta penyerahan pohon oleh pihak muspika kepada peserta apel. Tampak dalam apel tersebut dipimpim langsung oleh iptu Supadi selaku kapolsek tugu.

Dalam sambutannya supadi menjelaskan “kegiatan penghijauan dilaksanakan dalam rangka menjaga populasi pohon di indonesia dan kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Mabes Polri sampai tingkat polsek se indonesia”.

Masih menurut kapolsek tugu untuk pohon yang ditanam harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh pusat yaitu jenis pohon yang kuat, tinggi oksigen dan berbuah. jenis pohon itu diantaranya mangga, durian, alpokat, manggis, sirsak, nangka dan pete, pungkasnya.

Karena jenis pohon-pohon itu bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga berguna untuk menghasikan oksigen dan bisa menyerap polusi udara, tuturnya.( im )

Loading

334 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *