Lpk | Gresik – Sijago Merah melahap sebagian pasar tradisional di desa Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik. Api mulai menyala sekitar pukul 17.00 WIB, terlihat api menyambar diselatan atau belakang pasar. Sebelum mobil pemadam kebakaran datang masyarakat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Menurut keterangan AKP. Tataq Kapolsek Menganti mengatakan “pada hari Minggu (12/1/2019) sekira jam 17.45 Wib ketika saksi PATRIS sedang menata dagangan nasi bebek yg ada di depan pasar, secar tidak sengaja melihat ada kepulan asap area pasar dan langsung teriak kebakaran. Selanjutnya teriakan terdengar oleh saksi RAFID yang saat itu sedang menunggu stand conter HP berada di area paling depan pasar. RAFID dan temannya RAMADHAN langsung masuk ke tengah area pasar dan di lihat ada 2 stand yang sudah terbakar. tidak lama kemudian warga sekitar berdatangan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, selanjutnya petugas Polsek, Koramil dan Pol PP Menganti kabupaten Gresik datang melakukan pemandaman. Selanjutnya meminta bantuan mobil PMK dan tak lama kemudian 1 unit mobil PMK dari PT.Tjakrindomas kepatihan, 2 unit mobil PMK dari Pemda Gresik dan 2 unit mobil PMK dari Pakal Surabaya melakukan pemedaman. Sekitar pukul 19.30 WIB api dapat di padamkan dan akibat kebekaran sekitar 11 stand pasar hangus terbakar” ungkapnya.

Kaposek Menganti menambahkan “ didalam kejadian terbakarnya pasar Kepatihan tidak ada korban jiwa. Terkait kerugian materi masih belum diketahui, diduga penyebab kebakaran terjadinya arus pendek Listrik” jelas AKP Tataq. (bjs)

Loading

639 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *