Lpk | Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak S.I.K M.H. pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) kasatlantas dan kasatreskrim yang dihadiri oleh pejabat utama, jajaran kapolsek, seluruh anggota serta pengurus bhayangkari cabang trenggalek yang bertempat di halaman mapolres trenggalek, Selasa (28/01/2020)

Gerbong mutasi perwira jajaran Polres Trenggalek kembali bergulir. AKP Sumi Andana, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim beralih tugas sebagai Panit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda jatim digantikan oleh Iptu Bima Sakti Pria Laksana, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurident Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Sedangkan Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. bergeser Polresta Malang digantikan oleh AKP Randi Asdar, S.Kom, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim.

Secara simbolis AKBP Jean Calvijn melepas dan menyematkan tanda pangkat dan jabatan sebagai penanda penyerahan tugas dan tanggung jawab dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan.

“Kepada pejabat lama AKP Sumi Andana dan AKP Suprihanto, kami ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru. Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Dengan berbekal Pengalaman selama bertugas di Trenggalek, semoga bisa dikembangkan lagi sehingga mendapat promosi yang lebih bagus lagi.” Ungkap AKBP Jean Calvijn

Sementara bagi pejabat kasatreskrim dan kasatlantas yang baru, kapolres trenggalek berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di polres trenggalek dan melaksanakan tugas dan fungsinya. Kita mulai hari yang baru, semuanya batrai baru jadi serba kencang. Selamat berinovasi dan berkreasi, mari kita bersama-sama untuk memajukan polres trenggalek dan menjaga wilayah ini agar selalu aman dan kondusif, Pungkasnya.

“Kedepan masih terdapat beberapa agenda besar yang harus kita persiapkan, diantaranya adalah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. Untuk itu, saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas dan tantangan serta dinamika Kamtibmas yang ada.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam upacara sertijab tersebut digelar pula korp raport kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda kepada dua orang anggota Polres Trenggalek yakni Ipda Sukidi dan Ipda Ari Widayati. (awr)

Loading

333 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *