Lpk | Kediri – Dalam rangka mensukseskan program kota kediri bersih,Babinsa Kelurahan Mrican ikut serta turun membantu warga Kampung Baru Rt 05 Rw 06 Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dalam gerakan kerja bhakti pembersihan saluran air pada minggu 2/2/2020.

Program 3 bulanan dalam pembersihan saluran air yang di galakan pemkot Kediri sangat baik dan mendapat apresiasi dari masyarakat.Begitu juga ke ikut sertaan Sugik (50) selaku babinsa yang bertugas di wilayah kelurahan Mrican ini.

Dari mulai pagi warga sudah berbondong bondong datang dan berkumpul di lokasi yang akan menjadi kegiatan pembersihan,tepat di sebelah utara kantor kelurahan mrican.Babinsa ikut berbaur,dan bekerjasama dengan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.”Saya sangat senang jika melihat warga yang guyub rukun seperti ini,dan saya pun iklas untuk membantu dalam kegiatan kerja bhakti memang inilah tugas saya,selain mengayomi,membina dan menjaga keamanan saya juga berharap bisa selalu silahturahmi sama semua warga sini,”tutur Sugik babinsa yang di kenal ramah pada warganya ini.

“Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,kegiatan ini juga untuk ajang silahturahmi dan menjaga kekompakan antar warga.Karna mengingat kesibukan dan rutinitas masing masing warga yang terkadang jadi jarang untuk berkomunikasi,inilah momen yang santai untuk mempererat talisilahturahmi antar warga,”imbuhnya.

Hariyanto (53), salah satu warga Rt 05 Rw 06 Kelurahan Mrican yang juga seorang PNS di Pemkot Kediri juga menuturkan,”kegiatan kerja bhakti khususnya dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan adalah tugas kita bersama,kekompakan warga adalah awal untuk menuju perubahan yang lebih baik dari sebelumnya”.

Semoga kegiatan yang mulia ini dapat menjadi contoh untuk generasi muda berikutnya,bahwa tidaklah dapat tercapai apapun itu tanpa adanya niat dan kesungguhan untuk mewujudkannya.Termasuk menciptakan lingkungan yang bersih,sehat dan harmoni.”Kediri Tangguh Bersama Pasti Bisa”.(ar)

Loading

287 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *