Lpk|Kediri – Kebersihan adalah pangkal keindahan dan kesehatan, demikian ungkapan yang sederhana namun cukup bermakna. salah satunya yakni aplikasinya yaitu dengan lingkungan kerja dan sekitar yang bersih menjadikan suasana kerja tampak lebih indah, nyaman dan sehat karena terhindar dari berbagai penyebab penyakit, hasilnya akan mendukung produktifitas kinerja yang semakin meningkat.

Guna mewujudkan hal tersebut, pada hari selasa pagi Kapolsek Kandat bersama Danramil Kandat dan juga personel Banser yang bahu membahu melaksanakan bersih-bersih di lingkungan sekitar Kantor, hal ini dilakukan sebagai salah satu rutinitas yakni program selasa bersih dan dan pangkal sehat, namun yang lebih penting lagi adalah untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terlihat indah, serta mencegah berbagai penyakit mengingat musim penghujan.

Sebagaimana diketahui bahwa tiap musim penghujan banyak penyakit yang biasa mengiringi, antara lain demam berdarah, diare, flu dan lain sebagainya. yang sebagian besar ditunjang oleh kebersihan lingkungan yang kurang terjaga. oleh sebab itu sebagai upaya pencegahan dan bentuk kepedulian, kegiatan bersih-bersih lingkungan dan kantor saat ini cukup menjadi perhatian.

Satu hal lagi, kebersihan lingkungan dan kantor juga merupakan upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sebab dengan suasana yang bersih masyarakat yang datang akan merasa lebih nyaman.

Kapolsek Kandat AKP MS Yusuf, S.H. melalui Kasi Humas Bripka Sugianto ” menjelaskan ” setiap anggota harus punya kepedulian terhadap kebersihan kantor dan lingkungan, minimal ruang kerjanya. dengan lingkungan yang bersih menjadikan kerja lebih nyaman, masyarakat yang datang pun ikut merasa nyaman dan menjadi segan”, tutur Kasi Humas”.(04/02/2020).

Membersihkan lingkungan guna mencegah wabah demam berdarah, selain itu juga dilakukan normalisasi saluran air guna mencegah meluapnya air hujan yang dapat memicu terjadinya banjir.

Pada dasarnya kegiatan bersih-bersih kantor dan lingkungan ini tidak hanya dilakukan pada hari selasa saja, melainkan setiap hari dan setiap saat. namun khusus pada hari selasa dijadikan momentum kebersihan semua personil melaksanakan bersih bersih untuk menjalin kebersamaan, “pungkasnya”.(mh)

Loading

348 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *