Lpk | Trenggalek – Demi menjaga kesehatan badan agar bisa tetap bertugas di lapangan, anggota polri butuh olahraga rutin. Olahraga yang bisa dilakukan bersama tersebut tentunya juga akan menjaga kekompakan.

Itulah yang dilakukan oleh anggota polsek tugu, kegiatan ini juga diawali dengan apel pagi bersama di halaman Mapolsek Tugu, Jumat (07/02/20) yang dilanjutkan dengan jalan santai di sekitaran luar mako dan selanjutnya melaksanakan senam bersama.

Melalui program Jumat Sehat ini, Kapolsek Tugu Mengungkapkan, “Selain bisa menyehatkan badan olahraga bersama juga bisa menjaga kekompakan anggota. Selain menjaga tubuh kita dari sakit, olahraga juga bisa mendekatkan keakraban personil polsek tugu. Olahraga ini dilaksanakan setiap hari jumat guna menjaga stamina dan kebugaran fisik agar kesehatan tetap selalu terjaga” Terang Iptu Supadi.

Untuk kegiatan kali ini adalah olahraga jalan kaki diluar mako, agar seluruh anggota memperhatikan dan menjaga kesehatan dengan cara diluangkan waktu untuk berolah raga walaupun sebentar agar tubuh tetap fit dan tidak mudah sakit dan bisa menjalin keakraban dengan masyarakat sekitar. kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polsek Tugu tentunya yang tidak melaksanakan piket jaga ataupun pelayanan.

“Olah raga dilaksanakan juga dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh karena dengan olah raga keringat akan keluar dan metabolisme tubuh akan menjadi seimbang sehingga akan tercipta kesehatan badan. Dengan badan yang sehat niscaya akan menambah semangat kerja dan dengan kerja yang semangat akan menghasilkan kinerja yang optimal.”ungkap Kapolsek Tugu. (awr)

Loading

268 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *