Lpk | Trenggalek – Kapolsek Tugu Iptu Supadi Beserta anggotanya dan warga sekitar Terlihat sedang lakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa di desa gondang kecamatan Tugu Trenggalek, Minggu malam (16/02/2020)

Kejadian tersebut dikarenakan curah hujan yang sangat deras serta angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon-pohon yang tumbang yang menutupi ruas jalan di desa gondang.

Akibat kejadian tersebut, Kapolsek Tugu Iptu Supadi, S.H. yang sebelumnya telah mendapat instruksi dari Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. Seluruh personel dan jajarannya untuk cepat tanggap bencana dan langsung melakukan evakuasi di lokasi tempat kejadian.

“Mendengar informasi telah terjadi pohon tumbang yang masuk di wilayah desa Gondang kecamatan Tugu, Polsek Tugu langsung bergegas mendatangi lokasi dan meng evakuasi pohon yang tumbang tersebut dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Tugu beserta anggotanya juga berupaya menyingkirkan reruntuhan pohon tersebut agar tidak menghalangi pengguna jalan dan yang lebih membahayakan lagi adalah pohon yang roboh di pinggir jalan Protokol,” Ungkap Iptu Supadi.

“Kesigapan dan kecepatan anggota Polsek Tugu lakukan upaya evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan raya Karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan, selang beberapa menit kami pinggirkan batang pohon tersebut menggunakan alat gergaji mesin yang sudah kita siapkan, selain itu kita juga memasang rambu pengaman di jalan raya agar para pengguna jalan bisa lewat dengan aman,” Pungkasnya (awr)

Loading

316 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *