Lpk | Surabaya – Kegiatan bakti sosial kecamatan Asemrowo bekerjasama dengan PMI Surabaya yang mana kegiatan ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali bersama Intansi dilingkungan kecamatan dan warga sangat antusias ikuti donor darah pada Selasa (18/2) pagi pukul 08.00WIB.

Diikuti sekitar 50 orang termasuk dari tiga pilar, Komunitas seperti KIM, komunitas SDC, Serta instansi pemerintah dan swasta, karyawan – karyawati serta masyarakat umum, termasuk para jurnalis dan pemula yang mendonorkan darahnya. dalam rangkaian kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Drs Bambang Udi Ukoro, Camat Asemrowo.

Dalam keteranganya Drs Bambang Udi Ukoro selaku Camat Asemrowo mengatakan ” kami melaksanakan kegiatan donor darah pada pagi hari ini merupakan bentuk kepedulian rasa kemanusian bersama tiga pilar seperti Polsek, Koramil juga dengan masyarakat yang ada di sekitar kecamatan Asemrowo.“

Ditambahkan, target kita adalah masyarakat kecamatan asemrowo kemudian karyawan karyawati , kita ingin mengajak dilingkungan sekitar warga dan perkantoran yang kita undang untuk berpartisipasi.” tegasnya.

Lurah Asemrowo Asnawi yang ikuti donor darah yang sudah ke-100 lebih ini menuturkan ” Alhamdulillah kita mendukung propram bapak camat kita dengan Asemrowo Asiknya kita sebagai pengabdi masyarakat sama dengan A = Andalan, S = Santun, I = Inovotif dan K = Kreatif , sesuai dengan Jargon Asemrowo “Asik” , kita bisa hidup sehat dan berbagi sesama umat”.

Selanjutnya Abdul hakim selaku kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) Surabaya mengatakan, “sebenarnya saya tidak suka donor dan sangat khawatir bila terjadi apa apa, dan ternyata setelah mendonorkan darah badan saya menjadi sehat dan ini merupakan suatu kebahagian tersendiri dan saya bisa menyumbangkan darah saya yang pertama kali yang ada di kecamatan Asemrowo,” kata Abdul hakim. (ir)

Loading

336 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *