Lpk | Gresik –  Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Gresik menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Kapolres Gresik langsung meninjau lokasi yang terkena dampak banjir di desa Pucung  Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (26/2/2020).

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH. didampingi Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan Kapolsek Balongpanggang AKP. Tulus melakukan pengecekan dan pendataan wilayah yang tergenang banjir. “Banjir ini di akibat hujan yang mengguyur sejak kemarin. Air Kali Lamong meluber merendam beberapa desa di Kecamatan Balongpanggang” terangnya.

Wilayah yang terdampak banjir desa Wotansari, desa Sekarputih, desa Karangsemanding, desa Banjaragung dan desa Pucung.

 

Kapolres menyebutkan ketinggian air di desa Pucung menggenangi jalan setinggi 30 cm, pihak Polres juga mendata ke 5 desa di Kecamatan Balongpanggang, – Gresik yang terdampak banjir. Dengan ketinggian air ± 30 cm, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah rawan banjir.

“Kami menghimbau kepada warga yang rumahnya terendam banjir, untuk bersedia meninggalkan tempat tinggalnya, untuk sementara ke posko banjir yang telah disiapkan” pungkasnya. (bjs/hum)

Loading

397 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *