Lpk | Trenggalek – Dalam rangka festival bupati ngunduh mantu yang nantinya akan dilaksanakan di pendopo kabupaten trenggalek pada tanggal 08 maret 2020 yang diikuti sebanyak 260 pasangan yang akan di nikahkan secara massal atau gratis.

Kabag Kesra Sekda Trenggalek Habib Sholehuddin menyampaikan “ untuk mempersiapkan kegiatan Festival Bupati Ngunduh Mantu, hari ini tanggal 27 februari 2020 bertempat di Kantor Kecamatan Dongko telah dilaksanakan Sidang isbat nikah sebanyak 145 pasangan, dan kemarin tanggal 26 februari 2020 Sidang isbat nikah sebanyak 115 pasangan dengan jumlah total ada 260 pasangan yang akan dinikahkan massal ” Ujar Habib yang pernah menjabat sebagai Camat Durenan, kamis (27/02/20).

Sidang Istbah Nikah di Kantor Kecamatan Dongko “nantinya 260 pasangan tersebut akan mendapatkan Buku Nikah secara gratis dan akan diundang oleh Bupati Trenggalek ke Pendopo dalam kegiatan Festival Ngunduh mantu yang diselenggarakan pada tanggal 8 Maret nanti “ Imbuhnya

Isbath Nikah merupakan pengesahan dan pencatatan pernikahan resmi bagi mereka yang menikah di bawah tangan namun sudah lama hidup berkeluarga, bahkan sudah memiliki anak namun belum terdaftar secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA)

Dengan diisbathkan, pasangan yang sudah lama hidup bersama tersebut nantinya pernikahannya akan resmi tercatat dan diakui oleh negara. Tidak hanya itu, dengan memperoleh dokumen resmi dari negara berupa buku nikah, maka mereka tidak akan kesulitan untuk mengurus dokumen-dokumen keluarga lainya. (awr)

Loading

379 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *