Lpk|Kediri – Hujat lebat dan di sertai angin kencang (puting beliung) telah memporak poranda di wilayah Kabupaten Kediri, salah satunya yang ada di wilayah Dusun Ngreco RT 03/ RW 04, Desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, minggu sekira pukul 14.00 Wib, dalam isiden ini tidak menelan korban jiwa melainkan korban material, puluhan rumah bagian atapnya rusak dan dua rumah roboh (rusak berat) tidak cuma rumah warga yang rusak puluhan pohon juga tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang (puting beliung).

AKP MS Yusuf, SH melalui Kasi Humas Bripka Sugianto “menuturkan” akibat hujan deras yang di sertai angin kencang (puting beliung) dua Rumah roboh ( rusak berat ), sebanyak tiga puluh lima buah pohon tumbang, tiga buluh rumah rusak pada bagian atap rumah. satu kandang ayam roboh, dan juga fasilitas umum rusak, SD Ngreco 1 rusak pada bagian atap. kabel listrik putus akibat tertimpa pohon.(01/03/2020).

 

“Lebih lanjut Kasi Humas” Anggota SPKT dan Anggota Polsek Kandat melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Ngreco Kecamatan Kandat dan warga Desa Ngreco untuk melakukan evakuasi pohon yang menimpa sebagian rumah warga menggunakan mesin gergaji, kordinasi dengan BPPD Kabupaten Kediri, untuk melakukan tindakan lebih lanjut guna membantu korban angin puting beliung.

Sampai di laporkan warga, anggota Polsek kandat, serta BPBD Kabupaten Kediri melakukan giat pemotongan pohon yang menimpa rumah warga, serangkaian giat berlangsung aman, lancar dan kondusif.”ujarnya Kasi Humas Bripka Sugianto”.(mh)

Loading

314 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *