Lpk | Kediri – Dengan bertambahnya orang yang positif terinfeksi virus corona semakin membuat masyarakat khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik. Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 (corona) di fasilitas umum, pihak Kepolisian terus berupaya melakukan upaya pencegahan.

Seperti yang terlihat pada hari Sabtu 14/3, Polresta Kediri bersama PT KAI melaksankan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh penumpang KAI. Selain memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang di Stasiun Kediri baik yang datang maupun akan berangkat yang menggunakan jasa transportasi Kereta Api, juga menyiapkan hand sanitizer untuk penumpang sebagai sarana cuci tangan.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami memberikan edukasi kepada Masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api khususnya yang berada di stasiun Kediri untuk terus menjaga pola hidup sehat, selalau mencuci tangan setiap selesai beraktifitas,di Stasiun Kediri juga sudah disiapkan hand sanitizer di setia pintu masuk dan keluar Stasiun,”tutur Kapolresta Kediri.

“Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan PT KAI juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh penumpang kereta dengan menggunakan termometer gun, kita berharap upaya yang telah kami lakukan dapatnya memberi manfaat serta pencegaham penyebaran virus Covid-19, serta kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Kediri untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (HOAX) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa, namun tetap menjaga kebersihan,” pungkas AKBP Miko Indrayana.(ar/hum)

Loading

325 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *