Lpk | Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Tulungagung Dengan Cepat mengambil Langkah dengan mengundang seluruh pejabat yg ada di pemerintahan kabupaten tulungagung untuk mengadakan pertemuan guna meng hindari lonjakan pasien PDP Virus Corona di RSUD dr Iskak Tulungagung, pertemuan Dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kumaning Bangsa,17/03/20.

Tampak hadir Dalam acara Tersebut Bupati Tulungagung Maryota Birowo, Tokoh Agama,Kapolres Tulungagung ,AKBP ,E,G,PANDIA,.S,.I k.M.,M.M.H. Kepala Dinas Pariwisata ,IbU Eni,sekda kabupaten BPK Sukaji juga Kepala RS Iskak Dr, Suprianto.

foto : Bupati tulungagung bapak maryoto birowo saat diwawancarai awak media

Dalam penanggulangan Covid -19 Pemkab Tulungagung menpersiapkan Dua puskesmas, Guna memberikan perawatan terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19).

Langkah ini di ambil guna antispasi terjadinya lonjakan pasien PDP virus corona Di RSUD Dr,Iskak Tulungagung,puskesmas tersebut di antaranya puskesmas Ngantru kecamatan Ngantru dan Puskesmas Bangunjaya Kecamatan Pakel.

Dalam kesempatan tersebut Kepala RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo, mengatakan untuk mengantisipasi,menghindari adanya over load terjadinya pasien virus corona akan dirawat di kedua puskesmas tersebut,jika ada pasien dari luar kota nantinya bisa di rawat dipuskemas itu tuturnya.

foto

Masih Dr,supriyanto menambahkan apabila terjadi kondisinya memburuk baru akan dirujuk ke RSUD dr Iskak,mengingat apa bila terjadi over load, risiko terburuknya harus melakukan lockdown rumah sakit dan pegawai yang terpapar juga dirumahkan.

“Kunci penanganan Covid-19 di fu san chines adalah menjaga rumah sakit, Karena itu dibangun banyak ‘buffer’ untuk menampung para pasien,” imbuh dr Supriyanto,untuk daya tampung kedua puskesmas hanya bisa menampung kurang lebih 30 pasien,untuk itu jika Terjadi hal hal terburuk di wilayah kabupaten Tulungagung,pihak Pemkab siap untuk menambah pos pos perawatan perawatan di wilayah terdampak Wabah corona tersebut.(mj).

Loading

373 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *