Lpk | Tulungagung – Adanya realisasi dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke seluruh Desa di pelosok tanah air dinilai sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,seperti halnya Di Desa Domasan, Kecamatan Kalidawir,Tulungagung,seperti yg telah di lakukan tahun tahun-sebelumnya anggaran Dana Desa direalisasikan pada pembangunan peningkatan insfrastruktur jalan paving,berkesinambungan penyelesain pembangunan jalan sebelumnya .selasa ,(17/03/2020).

Kepala Desa H.Maksum mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah atas dana desa yang dikucurkan dan bisa memulai pembangunan jalan tersebut sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kemajuan pembangunan Di Desa ,kata kades H.maksum.

Sebelum pengerjaan pengecoran jalan di mulai,masyarakat disekitar pengerjaan jalan tersebut mengadakan kenduri Tumpengan atas rasa syukur terlaksananya pembangunan jalan tersebut..di acara syukuran hadir juga segenap perangkat Desa ,babikamtibmas korem kalidawir,pemerintahan Desa
masih perlu perhatian Dari pemerintah pusat,berbagai cara dan upaya di lakukan pihak Desa Guna meningkatkan perekonomian masyarakat mulai dari pertanian, infrastruktur, kesehatan, keterampilan, dan sebagainya guna mendongkrak ekonomi kerakyatan yang lebih baik.

Namun semua itu tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat setempat,jika tidak maka semua program yang ada tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.ungkap pak kades.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat kiranya dapat mendukung program pemerintah dan memelihara semua wujud pembangunan yang ada agar roda pembangunan dapat terlaksana dengan baik” harapnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat , mengaku semenjak adanya bantuan-bantuan yang dikucurkan pemerintah ke desanya menjadikan kemajuan desa semakin maju pesat.

Kedepan pemerintah tetap diharapkan untuk terus memperhatikan kondisi dan keberadaan Desa agar masyarakat Desa mampu bersaing di era millenial ini. (mj).

Loading

375 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *