Lpk | Trenggalek – Guna Antisipasi merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di wilayah kita, Pemkab Trenggalek mengadakan Penyemprotan Disifektan di Pasar Basah. Penyemprotan dilakukan oleh petugas gabungan mulai dari Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas KOMIDAG, Polres Trenggalek, Satpol PPK serta Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Trenggalek, Senin (16/03/20)

Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek Ir. Agung Sujatmiko mengatakan “kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut himbauan dari pemerintah pusat, dari Provinsi serta Kabupaten/Kota dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran virus corona, terutama menyasar pada fasilitas-fasilitas umum seperti dipasar”.

“Hari ini kita bersama-sama instansi terkait melakukan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan, artinya penyemprotan ini adalah untuk pencegahan bukan karena disini ada virus corona”, Jelasnya “Untuk sasaranya kita mengawali penyemprotran disinfektan di pasar basah, sementara hanya satu titik, berikutnya nanti kita kordinasikan lagi kedepan beberapa titik kita sampaikan kepada beliau bapak bupati”, imbuhnya

Lebih lanjut beliau mengatakan penyemprotan disinfektan di pasar basah tersebut tidak pengaruh terhadap sayuran-sayuran, buah, ataupun hewan. Justru menurutnya dengan dilakukan penyemprotan, akan membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia atau binatang. .
“Jadi penyemprotan disinfektan yang kita gunakan saat ini sangat aman terhadap manusia, buah dan hewan, Karena aktivitas ini sudah digunakan dikegiatan-kegiatan sebelumnya yang disemprotkan di hewan tersebut”. Ungkap Agung Sujatmiko. (awr/hum)

Loading

266 Kali Dilihat

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *